review blog begajul

review blog mengenai kursus seo, pendidikan atau kursus seo terbaik di jakarta, harga mesin jahit

LightBlog
Responsive Ads Here

Pengertian Toko Online

Pengertian Toko Online

Pengertian Toko Online. Toko Online adalah, toko yang menjual berbagai macam barang secara on-line(terhubung dengan internet). Toko Online adalah web site yang menjadi fungsi seperti kios, kita bisa memesan barang yang kita pilih lalu kita beli dengan cara mengirim uangnya lewat rekening bank. Maka barang yang anda pesan akan diantar kerumah anda. itulah pengertian toko online. contohnya adalah Danmogot Toko Online Murah Indonesia.

Saat ini yang sedang marak di dunia usaha baik itu usaha kecil, menengah maupun besar yang berlomba-lomba untuk membuat toko online. Banyak perusahaan yang sudah menggunakan strategi ini sebagai salah satu senjata utama untuk pemasaran produk mereka. Mereka meyakini bahwa startegi pemasaran melalui toko online adalah strategi yang jitu dan prospektif karena jumlah orang yang mengakses internet semakin hari semakin bertambah dan menunjukkan gejala peningkatan pemakain yang signifikan.
Hal ini membuat perusahan baik mikro maupun makro memanfaatkannya untuk meningkatkan peluang bisnis mereka mendapatkan konsumen. Lalu yang jadi pertanyaan apa itu toko online? Kita lihat dari suku katanya yaitu terdiri 2 kata “toko” dan kata “online”. Menurut wikipedia bahwa toko adalah Sebuah tempat tertutup yang di dalamnya terjadi kegiatan perdagangan dengan jenis benda atau barang yang khusus, misalnya toko buku, toko buah, dan sebagainya.

Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah toko berarti sebuah tempat permanen untuk menjual barang-barang (baju, makanan dan sebagainya). Sedangkan dalam dunia IT mendefinisikan online sebagai terhubung, terkoneksi, aktif dan siap untuk operasi, dapat berkomunikasi dengan atau dikontrol oleh komputer. Selain itu bisa juga menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia online artinya dalam jaringan atau disingkat daring.

 Jadi kesimpulannya, toko online adalah suatu tempat dimana kita dapat menjual produk dan pembeli dapat memesan produk sehingga terjadi transaksi jual-beli yang dilakukan melalui komputeryang terhubung dan terkoneksi dengan internet.

Apa saja kelebihan toko online hingga banyak yang menggunakannya sebagai tempat usaha :
1. Memberikan kemudahan bila ada calon pembeli yang ingin mengetahui informasi tentang produk yang kita tawarkan. Calon pembeli akan lebih leluasa memilih dan mencari produk yang mereka inginkan. Mereka tidak perlu bedesak-desakan dengan pembeli lain karena toko on line dapat diakses bersama-sama.

2. Biaya pembuatan toko on line tidak sebesar pembuatan toko secara fisik. Jadi, secara ekonomi lebih hemat biaya. Selain itu tidak diperlukan lagi biaya untuk keperluan tambahan seperti kebesihan, keamanan dan sebagainya yang berkaitan dengan keperluan fisik.

3. Kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengawasi toko online atau tidak perlu menyewa seseorang untuk menjaga toko online kita. Kenapa demikian? karena melalui toko on line, kita dapat memasang informasi tentang produk kita secara otomatis bahkan pemesanan juga otomatis.

4. transaksi pembelian bisa melalui pemesanan dan negoisasi bisa dilakukan melalui contact person, email, jejaring sosial atau chat. Dengan begitu lebih cepat dan praktis serta menghemat waktu. Dimanapun kita atau pembeli berada, kita bisa melakukan komunikasi dengan cepat dan mudah. seperti pembelian sebuah handphone Asus Zenfone Smartphone android terbaik bisa langsung bertransaksi dengan aman hanya belanja online melalui sebuah website

5. Melalui toko online, produk kita bisa menjangkau daerah-daerah yang lebih luas dan calon pembeli dapat mengaksesnya kapan saja karena toko online akan aktif selama 24 jam. Ini memberikan peluang kita untuk memperkenalkan produk kita ke beberapa tempat dan makin banyak calon pembeli yang dapat kita saring.

6. Kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk promosi menggunakan cara-cara lama seperti brosur, pamflet atau pasang iklan di pinggir-pinggir jalan. Toko online secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari promosi. Selain itu ruang lingkup promosi kita juga lebih luas, kita bisa hubungkan dengan jejaring sosial milik kita maupun maupun forum-forum atau bisa juga bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan produk yang kita tawarkan.

 7. Dalam toko online kita bisa menampilakan isi dari toko online kita dengan dukungan fasilitas multimedia seperti gambar, video, atau slide.Selain itu ada juga fasilitas pendukung misalnya kita bisa mengetahui berapa banyak jumlah pengunjung setiap hari, kita juga bisa menyediakan tempat untuk komentar pengunjung, kita juga bisa menampilkan produk terkini dan masih banyak lagi. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki toko online, tentunya ini menambah presentase kemungkinan dalam perkembangan usaha kita. Ada peluang terbuka lebar yang amat sayang bila kita lewatkan. Untuk itu mulailah dari sekarang untuk mempertimbangkan membuka usaha atau toko melalui intrenet atau kita sebut dengan toko online.
Dalam membuat toko online kita dapat mengikuti sebuah kursus komputer murah terbaik untuk menambah kemampuan dalam mengembangkan website online store tersebut.