Rabu, 14 September 2016

Cara Merawat Karpet Anda Dengan Benar Dan Tepat

Karpet merupakan alas rumah tangga yang memiliki tekstur, yang berfungsi untuk menutupi lantai rumah, Agar terhindar dari permukaan yang dingin oleh ubin atau keramik. Penutup lantai ini sering digunakan untuk keperluan apapun, selain harganya yang ekonomis karpet di jakarta juga sangat mudah dipasang dan digulung kembali bila sudah tidak dibutuhkan lagi. Sehingga sangat praktis diletakkan di rumah, di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan ruangan lainnya.
Karpet adalah salah satu hiasan ruangan yang sering di gunakan di ruang tamu atau di ruang keluarga bahkan hampir semua rumah minimalis menggunakan karpet untuk menambah ke indahan dalam ruangan rumah, biasanya kita kerap menemui saat menjelang hari lebaran para ibu mencuci karpet untuk menyambut hari lebaran, nah disini dan kali ini nita akan berbagi tips lagi tentang bagaimana cara mencuci karpet agar tetap awet serta bagaimana cara mencucinya agar tetap nampak baru kembali, karena banyak sekali kita menemui karpet kusam setelah di cuci

Cara Merawat Karpet


Cara Merawat Karpet Anda Dengan Benar Dan Tepat

Seperti peralatan rumah tangga lainnya, karpet murah juga memerlukan perawatan yang ekstra agar tetap awet dan bulunya tetap indah diinjak dan dilihat. Karpet yang kita miliki bila tidak dirawat dengan baik akan penuh debu bahkan akan menjadi sarang kuman dan tungau penyebab alergi. Karpet juga akan mudah rusak, kotor, bau apek dan bisa cepat rontok bulu-bulunya.

Bukan hanya debu sebagai musuh utama karpet, binatang seperti semut dan binatang kecil lainnya dapat bersarang di dalam karpet. Untuk itu merawat karpet agar tidak terkena makanan atau minuman waktu kita tidak sengaja menumpahkannya di karpet butuh kehati-hatian. Berikut beberapa cara merawat karpet yang baik yaitu :
  • Bagaimana Merawat Karpet, Dengan membersihkan karpet tiga hari sekali dengan cara menyapu karpet dengan sapu lidi agar debu-debu yang ada di karpet tidak terlalu banyak menumpuk di permukaan karpet.
  • Seminggu sekali bisa menggunakan vacuum cleaner agar debu-debu yang sulit di bersihkan dengan sapu lidi bisa terangkat semua oleh vacuum cleaner. – Agar karpet tidak lembab sering-seringlah di gulung lalu diangin-anginkan atau dijemur dibawah sinar matahari. Cara ini juga bisa membuat karpet tidak berbau apek dan bisa membuat karpet terbebas dari binatang-binatang yang bersarang di dalam karpet.
  • Mengubah karpet sebulan sekali atau dua bulan sekali juga bisa membuat karpet yang ada di ruangan tidak cepat berbau apek dan terhindar dari jamur-jamur yang menempel dibawah permukaan karpet.
  • Untuk menghilangkan bekas minuman seperti kopi atau susu yang tumpah bisa digunakan lap kering yang meresap air. Untuk menghilangkan nodanya bisa gunakan lap yang diberi sedikit cuka putih yang sudah dicampur air bersih lalu di usapkan sesuai dengan tekstur permukaan karpet, lalu lap lagi dengan lap kering. Setelah itu jangan lupa karpet dijemur atau diangin-anginkan agar tidak berbau.
  • Jika hendak mengepel lantai sebaiknya karpet digulung terlebih dahulu, setelah permukaan lantai kering barulah karpet dipasang kembali agar karpet tidak lembab dibagian bawah karpet.
  • Sebulan sekali bawalah karpet ketempat pencucian karpet atau jasa laundry karpet
Itulah cara merawat dan membersihkan karpet agar tetap awet, seringlah memperhtikan kebersihan karpet karena kalau anda tidak peduli kemungkinan karpet akan terkesan tidak indah lagi tapi malah sebaliknya yaitu kusam warnanya jadi nampak sangat kotor, memang untuk mencuci karpet sangat malas namun kalau anda peduli maka semua akan kembali bersih dan indah, dan satu lagi tutup jendela atau pintu bila ada angin besar hal ini untuk menghindari debu yang masuk dan kemungkinan akan mengotori karpet. semoga artikel nita ini bermanfaat.
Cara Merawat Karpet Anda Dengan Benar Dan Tepat

Dapatkan harga grosir karpet masjid murah di jakarta dengan penawaran dan pelayanan yang terbaik dari karpetmurah.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar